Jenis-jenis hantu dari Jepang

Jenis-jenis hantu dari Jepang



Pasti kalian seluruhnya telah kenal dengan hantu SADAKO. Dia yaitu icon hantu populer dari negeri sakura, serta kisahnya bahkan juga launching lagi perfilman Hollywood dengan nama tokoh SAMARA. Dalam kebiasaan Jepang mengetahui sebagian makhluk halus, salah satunya yaitu :

1. Onryou

Onryou yaitu hantu yang menyimpan dendam pada orang lain pada semasa hidupnya serta umumnya sesudah wafat ia bakal gentayangan untuk membalas dendam pada beberapa orang itu. Penampakan Onryou umumnya digambarkan seperti berikut :
1. Rambut panjang terurai.
2. Menggunakan kimono putih.
3. Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4. Umumnya kaki tidak terlihat menjejak

2. Ubume

Dalam keyakinan orang-orang Jepang, Ubume yaitu sosok hantu wanita yang wafat saat memiliki kandungan (lantas melahirkan dalam pendam) hingga meninggalkan anak yang masih tetap bayi, serta hantu itu senantiasa kembali untuk menjaga anaknya dengan membawa gula-gula. Di Indonesia, hantu type ini di kenal dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan Ubume hampir sama juga dengan penampakan Onryou, cuma cerita asal muasalnya saja yang tidak sama.

3. Funa Yuurei

Funa Yuurei yaitu hantu yang datang dari manusia yang tewas di dalam lautan. Mereka umumnya memperlihatkan diri pada penumpang kapal serta berpura-pura meminta pertolongan pada beberapa penumpang, kemudian mereka bakal membalikkan kapal itu hingga seluruhnya penumpang wafat.

4. Zashiki Warashi

Zashiki Warashi yaitu hantu yang berwujud anak-anak yang kerapkali nakal serta membahayakan. Hantu ini dapat pula dimaksud Zashiki-bokko. Zashiki dapat disimpulkan juga sebagai penutup lantai rumah (tatami), sedang Warashi yaitu hantu anak-anak. Penampakan Zashiki Warashi yaitu seperti anak kecil yang berumur seputar 5 atau 6 th.. Memiliki rambut cepak serta wajahnya merah. Di Indonesia hantu seperti ini dimaksud tuyul. Umumnya hantu anak-anak ini berkeliaran di seputar rumah, serta hantu ini mencari perhatian lewat cara yang berbagai macam, seperti meninggalkan jejak kaki di lantai, membunyikan musik di ruangan tamu atau mendadak duduk diatas futon. Hantu ini paling suka memperlihatkan diri pada anak kecil. Mungkin saja lantaran umur mereka sebaya.

0 Response to "Jenis-jenis hantu dari Jepang"

Posting Komentar

wdcfawqafwef